PETROKIMIA "By: X.TPMP.B"

Basecamp kami di SMK N 1 PADAHERANG

Pencipta 2 Lagu Pangandaran

{[['']]}

PENGANTAR yang di tuliskan Oleh Heri Rif Kosasih, pencipta Lagu HYMNE PANGANDARAN dan MUTIARA PRIANGAN


2 lagu ini saya ciptakan pertama nya untuk kebutuhan lomba Hymne/Mars Pangandaran pada bulan Juni 2011, walaupun sampai saat ini belum ada kejelasan tentang siapa pemenangnya.
Lagu Hymne Pangandaran pertama kali dinyanyikan di muka umum, yaitu pada saat HUT PGRI Kecamatan Padaherang tahun 2012 yang lalu. Pada saat itu Tim Paduan suara menyanyikan lagu Ciamis Manis, celoteh Panitia "Kalau ada Lagu Hymne Pangandaran alangkah lebih baik lagi", pada saat itu saya yang ditunjuk mengiringi Musik Tim Paduan suara menawarkan lagu Hymne Pangandaran ciptaan saya ini.

Ketika diperdengarkan oleh Panitia dan Tim Padus, mereka tertarik dan ingin menyanyikan lagu Hymne ini. Saya Sebagai pencipta lagu, belum merasa tenang lagu ini dinyanyikan, karena belum ada legalitas formal dari pihak terkait, khususnya dari Presidium atau dari Pemerintah DOB Pangandaran yang pada saat itu belum terbentuk. Untuk itu saya meminta ijin dahulu kepada Sekjen Presidium yaitu Kang Andis Sose agar lagu ini bisa dinyanyikan di depan umum. Alhamdulillah Kang Andis Sose mengijinkan dan menyambut gembira tentang pementasan lagu Ini. di Gedung UPTD Pendidikan inilah lagu ini mulai diyanyikan dan diketahui masyarakat khususnya Guru-guru se-Kecamatan Padaherang. Mulai saat itu lagu ini banyak dinyanyikan di acara-acara Umum, seperti peresmian dan Pembantukan Paguyuban, acara kedinasan dan opening pada beberapa acara seminar di DOB Pangandaran. Lagu ini semakin banyak diketahui oleh masyarakat banyak setelah di-profil oleh Harian Kabar Priangan edisi 11 Desember 2012.
 
Terakhir dinyanyikan pada HUT SMK Negeri 1 Padaherang ke-9 yang dihadiri Penjabat Bupati Pangandaran, Ketua Presidium dan Rengrengannya. Presidium melalui kepala SMK Negeri 1 Padaherang, Drs. H. Joko Maryoto, menyambut baik dan memberi apresiasi yang sebesar-besarnya atas lahirnya lagu ini.
Bagi saya selaku pecinta seni, lagu ini sebagai bentuk Kreasi dan dukungan perjuangan atas terbentuknya DOB Kabupaten Pangandaran.
Maju Terus Pangandaran !!!

Tentang Pencipta

Full Name : Heri Rip
Nick Name : Jang
Date Born : Ciamis, 26th April 1979
Address : Wanayasa-Banjarsari, Ciamis
Phone : (0265) 651217
Cellular Phone : 085223127900 (AS) 085793573800 (IM3)
Hobby : Playing Music, Blogging, Design, BasketBall
Aspiration : Sleeper, he..he..
Religion : Islam
Favorite Movie : Laskar Pelangi
Favorite Food : Fried Tempe








If you want to know more about me, so contact me at :
Email :
- heririf@gmail.com
- heri_rif@yahoo.com
Yahoo Messengger : heri rip
Facebook : heri rip
Personal Web : www.heririp.co.cc
Web Blog: www.heririp.blogspot.com

Sumber : http://heririf.blogspot.com/
Share this game :

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking

 
Support : Ahmad Fauzan Part II | Fadlil Mas Gete | Gete Template
Copyright © 2013. Petrokimia - All Rights Reserved
Template Created by Fadlil As-Syamsi Published by Fadlil As-Syamsi
Proudly powered by Blogger