PETROKIMIA "By: X.TPMP.B"

Basecamp kami di SMK N 1 PADAHERANG

10 Alasan Mengapa Anda Tak Diikuti di Twitter

{[['']]}
 Ini yang mengakibatkan Anda tak diikuti di Twitter.

1. Banjir tagar
  Berkicau dengan hashtag sah-sah saja, namun jangan berlebihan. Misalkan Anda mulis tweet dengan pola ‘#Saya #suka #membaca #novel #detektif’. Sangat tak nyaman dibaca.

2. Masif berkicau
... Tak ada aturan baku soal intensitas berkicau. Namun jangan terlalu sering. Jika Anda kerap berkicau masif dalam semenit, bisa dipastikan pengikut Anda bosan. Ia bakal berhenti men-follow Anda dan dipastikan tak akan ada pengikut baru.

3. Promosi diri sendiri
  Personal branding memang penting, namun jangan terlalu narsis. Jangan tulis atau sebarkan informasi diri sendiri telalu over di linimasa. Kicaukan hal-hal yang membuat Anda bisa dibanggakan.

4. Tidak mengikuti pengguna yang tidak mengikuti
   Ini lumrah hukumnya namun bisa juga salah. Jika pengguna lain tak mengikuti Anda kembali setelah Anda mengikutinya, jangan langsung unfollow. Bukan berarti mereka tak mengikuti. Mungkin belum tahu saja Anda mengikutinya dan akan men-follow balik suatu saat.


5. Proteksi akun
   Pengguna sangat sebal melihat akun yang diproteksi. Selain tak bisa melihat tweet yang dikicaukan, hal ini akan memakan waktu tatkala proses following. Jika tak urgent, jangan lakukan hal tersebut.

6. Meminta retweet
   Lakukan hal demikian sah-sah saja, namun sejatinya sangat annoying. Lakukan sekali dua kali saja. Jika berkali-kali dan seperti memalas atau mengemis retweet, bisa dipastikan Anda makin fakir follower.

7. 140 karakter
   Ingat Twitter miliki batasan hanya 140 karakter saja. Jangan lampaui itu. Jika melebihi batas pun sejatinya bisa diatasi dengan aplikasi pihak ketiga (TwitLonger), namun tetap saja membingungkan.

8. ‘Bajak’ trending topic
   Ikuti percakapan trending topic boleh saja, namun jangan terlalu over atau bahkan telat. Misal ‘SNSD’ sedang tren saat ini. Jangan terlalu berlebihan mengagungkan girls band Korea ini di linimasa. Pun juga jangan membahas topik serupa jika memang sudah tak lagi masuk list trending topic.

9. Tata bahasa
   Sangat tak nyaman membaca kicauan yang miliki tata bahasa penulisan amburadul. Singkatan sah-sah saja. Namun untuk bahasa alay atau bahasa nyleneh lainnya, jangan lakukan itu.

10. Tweet huruf capital
  Tulisan miliki kelemahan intonasi, jika menulis dalam huruf capital akan menimbulkan interpretasi beragam. Marah atau emosi misalnya. Hindari penulisan dalam huruf besar kecuali Anda dalam situasi dan kondisi tertentu.
Share this game :

Geen opmerkings nie:

Plaas 'n opmerking

 
Support : Ahmad Fauzan Part II | Fadlil Mas Gete | Gete Template
Copyright © 2013. Petrokimia - All Rights Reserved
Template Created by Fadlil As-Syamsi Published by Fadlil As-Syamsi
Proudly powered by Blogger